[Tutorial] How To Make a Poster – White Andante

tutorr

Hallo~

Lama aku gak ngepublish tutor alakadarnya xD

Ini tutorial kilat dan cukup mudah buat pemula kalau bener-bener sesuai step 😀

Karena ini aku juga bikinnya tadi malem, waktu internet mati, dan gaada kerjaan. Alhasil, muncullah poster-dua-puluh-lima-menit ini xD

Yowes, kalau udah diikuti tutornya, tolong kasih respon di box komentar yaa^^

-0-

Material >> Download here [Including Cast’s photo, and 4 Textures]

Check this out!

-0-

  1. Pertama-tama, buka Photoshop kalian. Terserah mau CS berapa, karena kerjanya juga sama kok. Terus klik Ctrl+N (untuk membuat lembar kerja baru) berukuran 600×700. Terus drag foto Donghae dan Sooyoung dan atur tata letaknya seperti dibawah ini. Perhatian posisi layer ya, layer Sooyoung berada di atas layer Donghae.#1
  2. Tuh kan, Donghaenya ketutupan gambar Sooyoung. Kalau begitu, tinggal main eraser aja. Hapus bagian foto Sooyoung yang nutupi gambar Donghae. Pelan-pelan aja ngapusnya, sampee ntar hasilnya gini *nunjuk2 bawah*#2
  3. Texturing time!:3 Semua texture udah aku siapin di pack yang aku sediakan di material download diatas kok^^ Pertama kita pake texture yang visualnya coloring gitu.#3
  4. Di drag ke lembar kerja tadi, terus atur tata letak kemudian blend modenya. Awalnya kan Normal tuh, jadiin > Screen.#4
  5. Dibagian Donghae kan ketutupan tuh, hapus texture yang nutupin muka Donghae. Pelan pelan juga ya. Jadi hanya meninggalkan efek warna pada poster :3
  6. Texture ke dua, yang abstract putih-abu abu-merah itu (lihat dibawah).#5Seleksi bagian  yang diinginkan menggunakan Lasso Tool lalu klik kanan > Feather> 100. Drag ke lembar kerja. Atur hingga posisinya seperti dibawah ini >>#6
  7. Ubah Blend Mode texture tadi yang tadinya Normal ke Screen. Jadi kayak ada motif abstract yang samar (?) gitu kan :3#7
  8. Karena ini tema posternya simple-semi-soft (disingkat dengan trio s hehehe)jadi aku gak banyak pake PSD. Kebetulan aku bikin sendiri PSDnya. Masukkan PSD Sweet Nightmare dengan opacity 51%. Oh iya, sekalian perhatikan tata letak layer-layernya ya!#8
  9. Belum selesai ternyata bagian texturing xD Kelupaan dikit hehe :3 Lanjut, texture ketiga, yang ditaman bunga gitu. Seleksi lagi dengan feather 100 terus drag ke lembar kerja.#9
  10. Dan last texture, texture keempat yang gambar radar biru itu diseleksi PERSIS sama kayak texture sebelumnya. Udah di drag ke lembar kerja? Atur tata letak kayak dibawah yaa~ #10 1O iya, texture bunga tadi (texture 3) fillnya jadi 66%. PERLU, perhatikan letak semua layer dibawah ini.#10 2
  11. Khusus buat texture radar yang terakhir ini, klik Shift+U biar jadi black and white. Terus atur Blend Modenya menjadi Overlay.#11
  12. Hola to texting time^-^ #12
  13. Kalau sudah diberi judul, authormark, dan sebagainya(?), tinggal klik kanan layer Background (paling bawah) lalu klik Merge Visible ^^#13
  14. Eitt, jangan tutup laptop atau cabut kabel komputer dulu,belum selesai soalnya >3< Lalu, duplicate lembar kerja yang sudah menjadi satu tadi dengan menekan Ctrl+J. Klik Layer 1(hasil duplikat) lalu pergi ke menubar Filter. Disitu tersedia banyak opsi, kita pilih Pixelate > Mosaic. Ntar ada notice tentang Rasterize Layer, klik Ok. Terus, atur Cell Sizenya jadi 25. Jelasnya perhatikan gambar dibawah.#14
  15. Nah, kok kotak kotak gitu? Tenangg. Masih ada Eraser tool :3 Klik layer 1 tadi lalu Hapus bagian-bagian yang tidak diperlukan/yang menutupi bagian penting diposter itu. Contohnya, yang nutupin cast, textnya, ama beberapa bagian lagi. Jadi unyu kan, ada efek kotak kotak gitu. Bukan cuman perut Siwon aja yang kotak-kotak,poster buatan kamu juga bisa x3 xD Hehehe._.v
  16. Last step, satukan kedua layer tadi dengan cara klik kanan> Merge Visible.
  17. FINISH!~

 

Akhirnyaaaa. Gimana?

Ini adalah tutorial (yang lagi lagi) sangat SINGKAT dan bener bener ACAKADUL x_x

Liat deh, aku nulis stepnya berantakan ya? Absolutely fail T.T

Tapi aku harap ini bisa bantu kamu dalam membuat poster. Dan kalau ada yang perlu di tanyakan, silahkan tanya di kolom komentar. Dengan senang hati, aku akan menjawabnya ^-^

Jangan lupa tinggalkan jejak ya, jangan amil ilmu tapi langsung pergi gitu aja. Meskipun cetek, setidaknya hargai apa yang saya beri ^^ Yaa, disini kan kita belajar saling menghargai!:3

Dadahhhhh!!!~

-0-

All About the Text

Story & art = Migraine Serif, #040404, Overlay, Duplikat 4 kali.

By Fearimaway = Bondolue Peek, #040404.

White = Romanesque Serif, #ffffff, Drop Shadow.

– Andante = Before The Rain, #701b1b, Overlay, Duplikat 3 kali.

 

-0-

5 thoughts on “[Tutorial] How To Make a Poster – White Andante

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s